Fenomena Gangnam Style

Gangnam style sudah tidak dapat dibantah menjadi salah hal yang paling fenomenal di tahun 2012 ini, mulai dari anak kecil hingga orang tua, merambah hingga ke kampung-kampung, rruaaarr biasaa. Hal ini karena hampir semua media memberitakannya bahkan terkadang jadi hot topic, kadang juga banyak acara-acara yang menyebut-nyebut gangnam style, bahkan berjoget ala Gangnam.
ini sedikit keterangan kami kutip dari mbah wiki:
""Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube."
dan yang menarik kali ini, Unik-Go menyimak berita "Wuih, Gangnam Style Tembus 500 Juta di Youtube" pada tanggal 22/10/2012 14:02 (http://showbiz.liputan6.com/read/446390/wuih-gangnam-style-tembus-500-juta-di-youtube), dan hari ini Unik-Go lihat lagi ( 23/10/2012 ), video ini sudah 530juta view, spektakuler dalam 1 hari nambah 30juta view.
itu baru dari satu video dari officialpsy channel http://www.youtube.com/watch?v=9bZkp7q19f0, video dari CapsuleHD Channels ada 100juta view lebih pada hari ini, 

belum lagi kalo ditambahkan jumlah view dari video-video Gangnam copian yang trus diupload lagi di youtube, belum lagi yang modif, belum lagi kalo kita bermain ke web video share yang lain sperti daylimotion. Gangnam Style jauh diatas 500juta, Unik-Go anggap ini fenomenal, betul-betul luar biasa, Korea Selatan yang memang sudah terkenal dengan Hyundai, Samsung, K-POP dan film-filmnya jadi semakin mendunia.

So Kapan Indonesia Sob? Masih keasyikan bikin film2 hantu seksi dan bahenol, atau bikin lagu pake ach..ach.. atau goyang itik.. mungkin bikin goyang itik kesurupan lebih seru kali. tapi paling tidak thanks to NOAH deh, Unik-Go rasa cukup mendunia dengan konser terkakhir ke 5 negara dalam 1 hari. hehe malah ga nyambung.. ya udah mari kita bergangnam aja dulu ya.. hehe..


No comments:

Post a Comment