Lionel Messi, Kaki kecilnya seharga Rp.340 Milyar

Lionel Messi, Kaki kecilnya seharga Rp.340 Milyar I Pada tanggal 24 Juni 1987, di Rosario bagia provinsi Santa Fe, suatu daerah di Argentina, lahir seorang anak laki-laki dari pasangan suami istri, Jorge Horacio Messi dan Celia María Cuccittini. Mereka menamakan anaknya dengan nama Lionel Andrés Messi.

Nenek moyang dari ayahnya Messi benama Angelo Messi, dia adalah imigran dari Ancona, Italia. Mereka pindah ke Argentina pada tahun 1883. Orang tua Messi bukanlah dari keluarga berada, ayahnya hanyalah seorang pekerja pabrik baja, dan ibunya membatu kehidupan suaminya menjadi pembersih paruh waktu.

Messi kecil sangat menyukai sepak bola.  Sejak usia lima tahun , Messi sudah akrab dengan permainan si kulit bundar itu. Awal perjalannya disepak bola dimulai ketika bermain untuk Grandoli. Pada tahun 1995, Messi beralih ke Old Boys Newell yang berbasis di rumahnya kota Rosario. Pada usia 11, ia didiagnosa menderita kekurangan hormon pertumbuhan. Orang tua Messi tidak sanggup untuk membayar pengobatan untuk kondisinya yang biaya $ 900 per bulan (sekitar 8 juta rupiah).

Untungnya Carles Rexach, seorang Direktur olahraga dari FC Barcelona, telah menyadari bakatnya. Rexach, menawarkan untuk membantu membayar tagihan medis Messi jika ia bersedia pindah ke Spanyol untuk bermain bola dengan FC Barcelona. Ditandatangi diatas kontrak, Messi dan ayahnya menyetujui perjanjian tersebut dan akhirnya mereka pindah ke Barcelona dimana Messi terdaftar di klub Junior FC Barcelona.

Messi membuat debut resminya untuk FC Barcelona pertama kali pada tanggal 16 November 2003, saat dia berusia 16 tahun, dalam pertandingan persahabatan melawan FC Porto. Setahun kemudian, Frank Rijkaard memberikan debut pertamanya di liga melawan RCD Espanyol pada 16 Oktober 2004 (pada usia 17 tahun), gol pertamanya di tim senior saat melawan klub Albacete Balompié pada 1 Mei 2005. Sampai saat ini Messi telah banyak mengantongi gelar La Liga maupun gelar-gelar bergengsi lainnya. Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari.

Sampai saya menulis ini dia masih bermain untuk FC Barcelona, dengan penghasilan lebih kurang Rp.340 Milyar setahun.

2 comments: