Tempat Bunuh Diri Favorit di Dunia

Aokigahara (hutan lautan pohon/lautan pohon gunung Fuji) diperkirakan berumur sekitar 1200 tahun. Aokigahara adalah hutan yang terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji, membentang di kaki Gunung Fuji Jepang, tepatnya dari Kota Kawaguchiko hingga Desa Narizawa,Prefektur Yamanashi.

Aokigahara merupakan merupakan hutan yang indah, namun juga terkenal mengerikan karena hutan tersebut memiliki hubungan bersejarah dengan setan dalam mitologi Jepang dan merupakan tempat populer untuk bunuh diri.

Sejak tahun 1950, lebih dari 500 orang mengakhiri nyawanya di hutan ini. Pada tahun 2002, 78 mayat ditemukan gantung diri dan membusuk di hutan ini. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 73 mayat pada 1998. 

Pemerintah telah memberikan tanda larangan pada mereka yang beniat untuk bunuh diri di daerah ini, tetapi larangan tersebut tetap tidak digubris oleh mereka yang sudah benar-benar berniat untuk bunuh diri di daerah ini. Pada 2003, jumlah bunuh diri di Aokigahara meningkat menjadi 100. Di tahun itulah pemerintah jepang memutuskan menutup rapat-rapat informasi jumlah orang bunuh diri, untuk menurunkan popularitas Aokigahara sebagai lokasi bunuh diri.

1 comment: