Evolusi Batman dari tahun 1966 sampai 2012

Evolusi Batman dari tahun 1966 sampai 2012 I Batman merupakan superhero yang diproduksi oleh DC COMIC, dengan inspirasi Kelelawar sebagai logonya. Dari awal pemuculannya di komik telah banyak perubahan kostum pada superhero ini setelah memasuki dunia film.

1. Batman 1966
Batman ditayangkan di Acara TV ABC pada hari Rabu tanggal 12 Januari 1966, dibintangi Adam West dan Burt Ward. Acara itu sukses besar, dan sebagai Batmania menyapu budaya pop Amerika seperti gelombang pasang, itu dipengaruhi acara TV lainnya, film, mode, dan, tentu saja, buku komik.
2. Batman 1989
Batman pada tahun 1989 disutradarai oleh Tim Burton. Dia merombak bentuk kostum Batman dari bahan spandex menjadi bahan latex, dengan warna lebih gelap seakan-akan mendukung suasana hatinya (Batman) yang gelap. Michael Keaton sebagai pemeran Batman merasa kesusahan dengan kostum baru ini.
3. Batman 1995
Tim Burton kembali menyutradarai film Batman yang berjudul Batman Forever yang dirilis pada tahun 1995 di Amerika Serikat. Film ini merupakan film ketiga dalam film seri Batman. Pemain utamanya di film ini ialah Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey, dam masih banyak lagi.
4. Batman 1997
Batman & Robin diproduksi tahun 1997 dengan sutradara Joel Schumacher. Film ini masih melanjuti film Batman Forever. Pada film ini George Coloney menggantikan Val Kilmer sebagai pemeran Batman. Dalam film ini juga melibatkan Arnold Schwarzenegger, Uma Thurman, Chris O'Donnell, Alicia Silverstone dan Michael Gough. Dalam sekuel ini kostum Batman terlihat sedikit glamor dengan warna silver (perak) yang membalut di kostumnya. Memberikan kesan "cool" tetapi sayangnya sedikit menghilangkan kesan tentang kemisteriusannya.
5. Batman 2005, 2008 dan 2012
Batman Begins merupakan sebuah awal dari trilogi baru dari film Superhero berdasarkan karakter fiksi DC Comics yaitu Batman, yang dirilis pada tahun 2005. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan dengan pemeran Christian Bale, Michael Caine, Liam Neeson, Katie Holmes, Gary Oldman, dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 15 Juni 2005.
Kemudian sekuel ini dilanjutkan di tahun 2008 dengan judul "The Dark Knight", dan pada tahun 2012 dengan judul "The Dark Knight Rises", yang awal-awal pemutarannya telah memberikan kasus yang menghebohkan dunia.


No comments:

Post a Comment