Film Terbesar dan Termahal di Indonesia

Film Terbesar dan Termahal di Indonesia I "Soegija" merupakan film drama epik sejarah terbesar dan termahal di Indonesia yang disutradarai oleh  Garin Nugroho. Film ini mengambil setting tahun 1940-an sampai 1950-an dengan menghabisakan anggaran lebih kurang sekitar Rp 12 – 15 Milyar.  Film ini juga melibatkan melibatkan pemain lebih kurang 2.775 orang dan 245 orang crew.

Film ini diangkat dari catatan harian tokoh Pahlawan Nasional Mgr. Soegijapranata, SJ dengan mengambil latar belakang Perang Kemerdekaan Indonesia dan pendirian Republik Indonesia Serikat pada periode tahun 1947 – 1949.

Beberapa orang mungkin tidak begitu mengenal Mgr. Albertus Soegijapranata, SJ. Berikut adalah sekilas  tentang beliau. Nama kecil beliau adalah Soegija, lahir di Soerakarta, Jawa Tengah, 25 November 1896 dari sebuah keluarga Kejawen yang merupakan abdi dalem keraton Kasunanan Surakarta. Beliau merupakan Uskup pribumi Indonesia pertama dan juga sebagai seorang Pahlawan Nasional RI, berdasarkan SK Presiden RI no 152 tahun 1963 tertanggal 26 Juli 1963.

Dalam Film ini Soegija akan diperankan oleh budayawan Nirwan Dewanto, dan akan dirilis pada tanggal 7 Juni 2012 di Indonesia.

Wanted Online Internet job workers. Job is only through Internet. Work from home part time jobs. You can earn $1500-2500/month working 1-2 hours/day, no matter where you live. These are genuine Data entry jobs & Internet jobs. No Investment required. Only serious enquires please. For more details visit earnparttimejobs


No comments:

Post a Comment