Eksekusi Sadis dengan Brazen Bull

Eksekusi Sadis dengan Brazen Bull I Ini merupakan lanjutan dari beberapa hukuman sadis yang ada dizaman dahulu yang pernah saya tulis. Brazen Bull adalah salah satu alat hukuman sadis yang terkenal di zaman Yunani kuno. Brazen Bull ini dibuat oleh seorang pandai besi bernama Perillos atas perintah seorang tiran yang bernama Phalaris dari Agrigentum. Brazen Bull berbentuk seekor banteng yang sedang berdiri, secara keseluruhan patung tersebut terbuat dari perunggu, dengan memberikan ruang kosong diperutnya, dan juga ada sebuah pintu dibadannya untuk dapat masuk keruang kosong diperut Brozen Bull tersebut. Kepala Banteng Perunggu itu dirancang dengan sistem yang kompleks dari tabung khusus yang dapat merubah suara jeritan atau teriakan menjadi lengkingan seekor banteng yang sedang mengamuk.



Hukuman dengan Brozen Bull ini dilakukan dengan cara memasukan korban kedalam perutnya dan dikunci dari luar (biasanya lidah mereka dipotong terlebih dahulu), setelah itu akan dibakar kayu dibawah perutnya sehingga memanaskan Banteng Perunggu tersebut. Korban yang ada didalamnya tentunya dapat anda bayangkan bagaimana bentuknya. Teriakannya akan berubah menjadi lenguhan seekor banteng yang marah dengan mengeluarkan asap dari hidung dan mulut Banteng perunggu tersebut.
Untuk membuktikan hasil karya Perillos tersebut, Phalaris memerintahkan agar Brazen Bull tersebut diuji pada Perillos sendiri. Ketika Perillos masuk, ia langsung terkunci dalam, dan api itu dinyalakankan, sehingga Phalaris bisa mendengar suara teriakan Perillos dari dalam Brazen Bull ciptaannya sendiri. Ketika Perillos hampir tewas didalam Brazen Bull tersebut, Phalaris membuka pintu dan mengeluarkannya. Setelah terbebas dari banteng, Perillos berfikir akan mendapatkan hadiah yang layak dari karyanya. Tetapi ternyata Phalaris membawa Perillos keatas bukit dan melemparkannya sehingga dia pun tewas. Phalaris sediri dikabarkan telah tewas dalam Brazen Bull tesebut ketika ia digulingkan oleh Telemachus, nenek moyang Theron.

Bangsa Romawi tercatat sebagai satu pengguna metoda eksekusi ini untuk membunuh beberapa orang Yahudi, dan juga beberapa penganut Kristen. Kisah yang menonjol adalah eksekusi Saint Eustace, yang dipanggang bersama istri dan anaknya oleh kaisar Hadrian. Begitu juga dengan Saint Antipas yang dieksekusi pada tahun 92 M oleh kaisar Domitian. Perangkat ini masih digunakan sampai 2 abad kemudian oleh Kaisar Diocletian.

Wanted Online Internet job workers. Job is only through Internet. Work from home part time jobs. You can earn $1500-2500/month working 1-2 hours/day, no matter where you live. These are genuine Data entry jobs & Internet jobs. No Investment required. Only serious enquires please. For more details visit earnparttimejobs


No comments:

Post a Comment