Fakta dari Bersin

Fakta dari BersinHal yang paling menyenangkan adalah ketika kita berhasil untuk bersin, rasanya sangat lega sekali. Sebaliknya, akan terasa menyebalkan sekali jika kita gagal untuk bersin. Tahukan anda beberapa fakta tentang bersin?  
  • Mitos mengatakan bahwa Jantung akan berhenti satu mili-detik ketika bersin, oleh karena itu orang mengucapkan do'a setiap kali ada yang bersin.
  • Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian.
  • Kita tidak dapat bersin dengan mata terbuka.
  • Bersin melindungi tubuh anda dengan membersihkan hidung dari bakteri dan virus.
  • Kecepatan bersin bisa lebih dari 160,9 Km per jam, bersin juga dapat mengeluarkan 100.000 kuman ke luar dari tubuh anda. Dan, semprotan air liur atau partikel lain yang terjadi ketika kita bersin dapat mencapai jarak hingga 1,5 Meter.
  • Anda tidak dapat bersin disaat tidur, karena Ketika anda tidur syaraf bersin anda pun ikut tidur. Karena neuron tubuh dan gerak refleks tidak dapat dirangsang, sehingga tidak dapat mengirimkan sinyal ke otak.
Rekor bersin terlama dipegang oleh Donna Griffiths dari Inggris. Menurut info yang kami dapat, dia bersin lebih kurang selama 977 hari, antara Januari 1981 dan September 1983.

1 comment:

  1. Menarik infonya, saya cupas sedikit infonya ya, untuk catatan kliping saya. Saya share kan link sumbernya ke mari koq ;) thx mz bro. Jadi yang mau langsung ke link blog mz bro tinggal klik saja.

    ReplyDelete