Gigi T-rex Seharga 510 Juta Rupiah


Gigi T-rex Seharga 510 Juta Rupiah | Tyrannosaurus Rex atau biasa disebut T-rex dinosaurus tersebut memiliki fungsi gigi tidak hanya untuk membunuh atau mengunyah mangsa, tetapi juga untuk proses pemberian makanan (pada anaknya atau dinosaurus lain). Selama lebih dari 65 juta tahun lalu, T-rex merupakan hewan karnivora terbesar yang ada di muka bumi. Gigi dinosaurus ini memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi

Dilihat dari fosil dinosaurus yang ditemukan, gigi dinosaurus sebagian besar sesuai dengan perawakan besar mereka.
Dinosaurus karnivora yang paling terkenal; Tyrannosaurus rex, panjang giginya bisa mencapai 20 cm! Yang cukup unik adalah troodon yang cukup cerdas, gigi mereka lebih keci daripada gigi depan manusia!

T-rex ini tidak hanya mempunyai gigi taring yang besar dan tajam untuk merobek daging serta menghancurkan tulang-tulang mangsanya. Gigi tersebut juga berperan khusus dalam proses pemberian makanan atau feeding, tergantung pada bentuk dan posisi di mulut hewan purbakala tersebut. 

Sebuah gigi dinosaurus Tyrannosaurus Rex yang ditemukan di Amerika Serikat telah mencetak rekor penjualan senilai £ 36.000 (Rp 508 juta).
Gigi sepanjang lima inci itu ditemukan seorang petani. Gigi itu mencuat dari lokasi lapangan tempat dia membajak di Montana awal tahun ini. Gigi itu dalam kondisi baik. Gerigi kecil yang membantu dinosaurus mencabik daging mangsanya masih terlihat.

Gigi itu diperkirakan berasal dari akhir periode Cretaceous sekitar 67 juta tahun lalu ketika makhluk itu menjelajahi Bumi. Gigi seberat 337,8 gram itu dijual oleh petani yang menemukannya, yang tak disebutkan namanya. Gigi itu dijual pada lelang di Bonhams, Los Angeles, pada hari Minggu. Seorang kolektor pribadi anonim disebut telah membelinya.

Setelah lelang, Thomas Lindgren, dari departemen sejarah alam di Bonhams, mengatakan, "Kami sangat senang mengumumkan harga rekor dunia baru untuk salah satu gigi T. rex tunggal terbesar yang ditawarkan di lelang umum."

Gigi itu berukuran lebih dari lima inci dari dasar ke ujung dan lebih besar daripada gigi Tyrannosaurus Rex berjulukan Sue yang disimpan di Museum Sejarah Alam Chicago. T. Rex terus mempesona para profesional dan masyarakat lebih dari semua dinosaurus lainnya.

Namun penemuan-penemuan terbaru telah menyebabkan banyak asumsi lama tentang makhluk itu harus dipertimbangkan kembali.

No comments:

Post a Comment