Hamparan Bebatuan Raksasa Moeraki yang Misterius


Hamparan Bebatuan Raksasa Moeraki yang Misterius I Batu-batu Moeraki berada berserakan di pesisir Pantai Koekohe Selandia Baru, tepatnya beada diantara Moeraki dan Hampden. Batu-batu tersebut berjumlah ratusan dengan bentuk yang bulat dan berukuran besar. Batu-batu Moeraki ini kebanyakan terkumpul dalam kelompok, tetapi ada beberapa batu yang berada sendiri jauh dari kelompok. Secara ilmiah, eksistesi batu tersebut dapat terjadi karena erosi, konkresi dan faktor waktu. 

Jika membayangkan sekilas, seakan-akan batu-batu tersebut adalah biji-biji kelereng yang ditinggalkan begitu saja setelah dimainkan oleh para raksasa tempo dahulu. Tetapi, Jika kita melihat dari coraknya, apakah batu-batu tersebut merupakan kulit telur dari naga laut? 

Penduduk Maori setempat mencoba menjelaskan bahwa batu Moeraki tersebut murapakan sisa-sisa keranjang Belut Calabashes dan Kumara yang terdampar dari sebuah kapal berlayar besar benama Arai-te-uru milik nenek moyang mereka dulu. Semuanya cerita ini masih belum terpecahkan, yang masih menyisakan misteri yang tertinggal di Pantai Koekohe.



No comments:

Post a Comment