Kuda Perang Terhebat Zaman Tiga Kerajaan


Kuda Perang terhebat Zaman Tiga Kerajaan  I Chitu Ma atau Kelinci Merah adalah kuda kesayangan Dong Zhuo yang sangat terkenal akan kecepatan larinya. Chitu Ma diceritakankan dapat berjalan seribu li dalam sehari (1000 li sama dengan 415,8 km). Rambut (bulu) Chitu Ma berwarna merah menyala, tanpa ada warna lain. Jika diukur dari kepala ke ekor kuda panjangnya sekitar 2.44 meter, dan jika diukur dari kuku ke leher hampir mencapai tinggi sekitar 2.13 Meter.
Si Kelinci Merah ini dihadiahkan Dong Zhuo kepada Lu Bu (Fengxian), agar Lu Bu bersedia meninggalkan Ding Yuan dan berpihak padanya untuk menguasai dunia. Dong Zhuo sangat kagum pada Lu Bu karena kemahirannya dalam berperang.

Dengan mengedarai kuda ini, Lu Bu semakin ditakuti dan disegani. Karena kehebatannya Cao Cao bahkan membuatkan puisi untuk Lu BU dan Chitu Ma, yang artinya lebih kurang “Diantara para orang yang gagah, adalah Lü Bu orangnya; Diantara kuda terhebat, adalah si Kelinci Merah.”

Setelah Cao Cao berhasil menumpaskan Lu Bu, Cao cao memelihara kuda ini. Hampir sama dengan Dong Zhuo, Cao Cao sebenarnya kagum akan kehebatan Guan Yu, dan dia sangat ingin agar Guan Yu menjadi Jendralnya. Dia pun memberikan Chitu Ma kepada Guan Yu, dengan maksud agar Guan Yu bersimpati padanya. Tetapi ternyata Guan Yu sangat setia pada Liu Bei, dan Cao Cao pun tidak bisa lagi menarik kuda pemberiannya, karena jikaa itu dilakukan dia akan malu. Selama dalam peliharaan Cao Cao, Chitu Ma tidak dapat dijinakkan oleh petugas manapun, tetapi tidak dengan Guan Yu, kuda tersebut menjadi sangat turut dan jinak. 

Mejelang akhir-akhir perang tiga kerajaan, Guan Yu ditangkap oleh Lu Meng setelah invasi Lu Meng dari provinsi Jing, Chitu Ma diberikan kepada Ma Zhong oleh Sun Quan. Namun, setelah eksekusi Guan Yu, Chitu Ma menolak untuk makan dan meninggal karena kelaparan.


Wanted Online Internet job workers. Job is only through Internet. Work from home part time jobs. You can earn $1500-2500/month working 1-2 hours/day, no matter where you live. These are genuine Data entry jobs & Internet jobs. No Investment required. Only serious enquires please. For more details visit earnparttimejobs


1 comment: