Cedera-cedera Konyol Para Pesepakbola


Cedera-cedera Konyol Para Pesepakbola | Cedera bagi pemain sepak bola menjadi momok yang menakutkan, karena dengan cedera tersebut dapat membuat mereka beristirahat dari pertandingan, beristirahat dalam ruang operasi yang berkepanjangan atau bahkan mengakhiri karir mereka. Cedera yang didapat saat menjalankan kewajiban diatas lapangan hijau mungkin merupakan hal yang lumrah, namun apa yang terjadi jika cedera tersebut terjadi akibat kekonyolan mereka tersendiri? Berikut daftarnya :

1. Roy Carrol 
Kiper West Ham ini mengalami cedera saat memungut bola dari gawangnya. Tanpa sengaja kakinya tersangkut di jala dan dia mengalami cedera lutut setelahnya. 

2. Richard Wright
Wright harus absen saat timnya Everton tampil di babak keempat Piala FA dan saat bertemu Chelsea akibat cedera ketika melakukan pemanasan. Wright yang mengabaikan larangan berlatih di mulut gawang justru terjatuh pada tanda tersebut. 

Akibat kejadian ini Wright menderita cedera engkel. Wright juga mengalami cedera bahu saat mencoba membereskan tas latihannya. 

3. Rio Ferdinand
Saat masih membela Leeds United, Ferdinand pernah mengalami cedera otot lutut saat menonton televisi. Ferdinand menderita cedera lutut karena meletakkan kakinya di atas meja sembari menyaksikan televisi. 

4. Sean Flynn
Kapten Kidderminster Harriers ini mengalami patah tulang hidung dan memar di bibir akibat tersandung mobil-mobilan anaknya.  

5. Dave Beasant
Kiper veteran ini terpaksa absen selama delapan minggu pada 1993 setelah kakinya tertimpa botol krim salad. Dia mengalami cedera di bagian ibu jari kaki. 

6. David James 
Kiper timnas Inggris ini mengalami cedera otot punggung ketika berusaha menjangkau remote televisi. James juga pernah mengalami cedera bahu saat memancing seekor ikan emas raksasa.

7. Alex Stepney
Pada tahun 1975, kiper Manchester United, Alex Stepney  mengalami cedera rahang ketika berteriak kepada barisan pertahanannya saat bertemu Birmingham. 
8. Santiago Canizares
Kiper Spanyol ini harus absen pada Piala Dunia 2002 karena tendon ibu jarinya putus. Pemicunya adalah pecahan kaca botol penyegar setelah bercukur yang menimpa kakinya. 

9. Kasey Keller
Gigi kiper timnas Amerika Serikat ini rontok saat giginya saat berusaha mengeluarkan tas golf dari dalam mobilnya. 

10. Alan Wright 
Mantan pemain Aston Villa ini mengalami cedera lutut saat berusaha menjangkau pedal gas mobil Ferrari barunya. Dia lalu mengganti mobil tersebut dengan Rover 416.

11. Mario Balotelli
Pemain Manchester City dan mantan pemain Inter Milan tersebut diyakini alergi terhadap beberapa jenis rumput. Bahkan wajah Balotelli menderita pembengkakan saat tampil lawan Dynamo Kiev. 

12. Steve Morrow
Pemain Arsenal ini mengalami patah pergelangan tangan setelah terhimpit rekan seteam nya Tony Adams saat merayakan kemenangan pada final piala liga 1993 berhadapan dengan Sheff Wednesday.



1 comment: