Top 10 Spesies Unik Baru 2012


Top 10 Jenis Spesies Unik Baru 2012 | Berikut daftar 10 jenis spesies baru yang dinyatakan oleh IISE(International Institute for Species Exploration). Spesies-spesies ini secara resmi dinyatakan sebagai spesies baru pada tahun 2011 yang lalu.

1. Sneezing Monkey (Rhinopithecus strykeri),  family: Cercopithecidae, monyet berhidung pesek dari Myanmar (Burma) yang bersin saat hujan

2. Bonaire Banded Box Jelly (Tamoya ohboya), family: Tamoyidae, people called it  "Oh Boy" when they see it, or when they are stung.

3. Devil’s Worm (Halicephalobus mephisto), family:  Panagrolaimidae, sebuah nematoda dari salah satu tambang emas terdalam bumi yang bertahan pada suhu dan tekanan hidup hampir satu mil di bawah permukaan planet.

4. Night-blooming Orchid (Bulbophyllum nocturnum),  family: Orchidaceae, tumbuh di hutan tropis purba.

5. Kollasmosoma sentum, family: Braconidae, tawon amat kecil yang menyerang semut gurun dan menaruh telurnya dalam waktu kurang dari 0,05 detik.

6. Spongebob Squarepants Mushroom (Spongiforma squarepantsii), family: Boletaceae, jamur baru yang bisa diperas seperti spons dengan kemiripan dengan tokoh karakter kartun populer "Spongebob"

7. Nepalese Autumn Poppy (Meconopsis autumnalis), family: Papaveraceae, poppy kuning yang mekar di musim hujan, musim gugur dan berada di padang gurun Himalaya


8. Wandering Leg Sausage (Crurifarcimen vagans), family: Pachybolidae, luing(ulat kaki seribu) itu SO besar terlihat seperti sosis.


9. Walking Cactus (Diania cactiformis), family: belongs to the extinct class Xenusia, makhluk kuno berduri dijuluki "kaktus berjalan" yang mungkin telah menggunakan kaki berbulunya untuk menangkap mangsa.

10.Sazima’s Tarantula (Pterinopelma sazimai), family:  Theraphosidae, sebuah tarantula biasa tapi indah, berwarna biru yang mungkin berisiko punah karena dieksploitasi oleh perdagangan hewan peliharaan
(via:species.asu.edu)





No comments:

Post a Comment