Fakta Bahwa APOLLO 11 adalah HOAX

Fakta Bahwa APOLLO 11 adalah HOAXApakah benar bahwa, Neil Amstrong adalah manusia pertama yang menjejakan kakinya di Bulan?

Sejarah mencatat bahwa pada tanggal 16 Juli 1969, pesawat luar angkasa "Apollo 11" yang Diluncurkan oleh "Saturnus V", lepas landas dari Kennedy Space Center di Merritt Island, Florida. Pesawat itu diawaki oleh tiga orang astronot yaitu; Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins. Appolo 11 tersebut mendarat di Bulan pada 20 Juli 1969 at 20:18 UTC. Selanjutnya, setelah 6 jam mendarat, Neil Amstrong keluar pesawat untuk melangkahkan kakinya sebagai orang pertama yang berjalan di bulan, tepatnya pada tanggal 21 Juli, 02:59 UTC.

Tetapi tidak lama setelah itu muncul spekulasi bahwa, perjalanan Neil Amstrong dkk ke bulan itu adalah palsu, hanya untuk menunjukan kehebatan Amerika Serikat dalam bidang teknologi saja.

Berikut adalah fakta yang sangat meragukan dari hasil dari beberapa perjalan astronot ke antariksa dengan beberapa pesawat Apollo (khususnya Apollo 11) yang terlihat pada gambar foto maupun Video, beberapa diantaranya adalah:
  1. Kualitas video yang buruk dari pendaratan di bulan pertama adalah cara yang disengaja sehingga tidak seorang pun benar bisa memeriksanya.
  2. Begitu banyak foto yang mereka buat di Bulan padahal film akan mencair pada suhu 250 °.
  3. Setiap foto Apollo terlihat sangat terang dan fokus, meskipun para astronot menggunakan kamera tanpa viewfinder dan meter cahaya.
  4. Langit hitam harus penuh bintang, namun tidak ada yang terlihat dalam foto-foto Apollo. Bahkan tidak ada dari mereka yang menyebutkan tentang bintang-bintang yang terang tersebut dalam konfresi pers. Menunjukan bahwa mereka tidak pernah tahu bagaimana keadaan di bulan itu sendiri.
  5. Bayangan di permukaan bulan seharusnya paralel. Tetapi beberapa bayangan di foto Apollo tidak paralel mengindikasikan lebih dari satu sumber cahaya.
  6. Beberapa foto-foto Apollo menunjukkan lampu-lampu misterius dilatar belakang yang gelap. terlihat seperti lampu sorot studio.
  7. Beberapa dari video Apollo 11 menunjukkan bendera Amerika berkibar. Bagaimana bendera bisa berkibar ketika tidak ada angin di Bulan yang pengap???
  8. Jika Neil Amstrong adalah manusia pertama di Bulan, maka yang mengambil video saat dia turun tangga dan mengambil langkah awalnya di permukaan bulan siapa???


No comments:

Post a Comment